Selasa, 25 Januari 2011

Korupsi versi Gayus Tambunan






Tak ada hari tanpa Gayus . Belakangan ini nama Gayus Tambunan Sang Fenomenal merupakan selebriti baru di dunia pemberitaan plus dunia maya, Masyarakat, politisi, pejabat,  artis  berkomentar tentang sosok mafia pajak ini bahkan Presiden SBY pun angkat bicara.



PNS golongan IIIa dan masih tergolong belia (31 Th) ini pertama kali di gulirkan oleh mantan Kabareskrim Susno Duaji sebagai makelar kasus ( markus) dan mafia pajak dengan kekayaan 25 milyar di rekeningnya.
Dari jumlah tersebut ternyata hanya 395 juta yang disita oleh negara, sisanya 24,6 milyar entah gimana. kekayaannya juga sangatFenomenal karena selain uang milyaran rupiah dan deposito di berbagai bank, dia juga memiliki rumah mewah  bahkan belakangan kembali ditemukan harta karun tambahan milik Gayus Tambunan berupa uang tunai dalam dolar Amerika Serikat dan perhiasan emas batangan senilai Rp 74 milyar yang disimpan di safety box. .. Wow kereeen.




Bergelimangnya harta Gayus ini begitu transparan dengan statusnya sebagai tananan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua  masih mengeluarkan uang 50 juta lebih perbulan untuk membayar orang2 yang berwenang di Rutan tersebut sehingga  dia bisa seenaknya keluar masuk rutan bahkan sempat enjoy pelesiran dengan istrinya Milana Anggraeni serta nonton pertandingan Tenis  International di Nusa Dua Bali .
Tanggapan, komentar , prediksi dan lain-lainpun bermunculan dari berbagai kalangan , ada yang menyebut dia itu hanya umpan atau peluru,dan masih tergolong kelas teri atau recehan…. Busyeet.. 100 M brooo.. gimana kelas kakapnya. yaaa..
da kasus  lebih besar lagi yg belum /tidak  diungkap di pengadilan, kata Adnan Buyung Nasution pengacaranya“…coba aja.. Gayus sudah mengakui bahwa uang tersebut diantaranya diperoleh dari perusahaan2 tertentu milik pengusaha terkenal negeri ini. Dalam soal korupsi.. kan yang menyuap dan menerima suap itu sama saja harus dikenai hukuman.. lha kok yang ini disentuhpun enggak..” katanya.  Kalau semua orang yg terlibat akibat pengakuan Gayus diperiksa sesuai hukum .. bisa saja bung Gayus  menjadi Pahlawan yg membongkar kasus perpajakan negeri ini.. tapi mungkinkah itu ??..  “ Jangan-jangan  dia bisa dihabisin ditengah jalan atau bahkan dibunuh untuk menghilangkan jejak”.  kata Sys NS  artis dan politikus ini.  
Sekarang proses pengadilan sedang berjalan ia ditetapkan sebagai terdakwa dan dijerat pasal berlapis yakni korupsi, pencucian uang dan penggelapan. Kasus penggelapan inilah yang membawanya ke meja hijau.
Sementara itu kenapa bisa berada di Bali, skenario apa lagi yang akan diperankannya ?? untuk hal ini  Kapolri telah menentukan target waktu  penyelesaiannya.. soo.. sekali lagi pihak Polri diuji., Kejaksaan ditantang dan Pengadilan dipertaruhkan mampukah  Trio penegak hukum ini  membongkar masalah Gayus Tambunan dan kroni2nya atau hanya dia saja yang harus bertanggung jawab..?.
Sekali lagi masyarakat menunggu dan melihat dengan mata melotot… gimana akhir dari kisah petualangan sang dalang dan wayang mafia pajak ini. yoo .. kita tunggu ya ..,
Bagaimana pula apakah anda punya tanggapan, komentar, prediksi atau unek2 tentang kasus Gayus Tambunan Sang Fenomenal ini ?? .. jangan dipendam yaa.. ntar jadi penyakit.. keluarkan aja dalam kotak komentar dibawah ini.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar